Cara Melacak Alamat IP Suatu Website dengan Mudah Menggunakan domainwhitepages.com


Assalamualaikum, salam sejahtera teman - teman, sekarang saya akan membagikan bagaimana cara melacak alamat ip suatu website. Bukan hanya melacak tetapi melihat beberapa informasi website seperti kapan website itu dibuat, asal negara, bahkan ada informasi email dan terkadang nomor telfon pemilik web jika memang mencantumkannya.

Melacak IP ini hanya untuk informasi lebih lanjut tentang website saja bukan untuk hal yang tidak tidak.

Bagi yang belum tau alamat IP, Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32 bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128 bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP. [Sumber Wikipedia]

Jadi intinya kalau di umpamakan adalah alamat kita atau alamat suatu website diinternet, berupa deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit. contohnya 192.168.0.1 karena terlalu rumit jika dihafalkan maka alamat ip tersebut disederhanakan menggunakan alamat domain.


nah caranya:
1. buka Domainwihtepages

2.
Lalu isikan alamat website yang ingin  kita cari tahu informasinya

3. 
Saya contohkan ingin mengetahui informasi kaskus.com, lalu klik go

4. 
Setelah itu scroll kebawah dan anda akan melihat beberapa informasi tentang websitenya

Bagaimana mudah bukan???

Sekian tutorial dari saya Wassalamualaikum

Komentar